Cara Membuat Bracket TV LCD/LED Sederhana

Rumahku10.wordpress.com – Cara Membuat Bracket TV LCD/LED Sederhana. Bagaimanakah cara buat bracket TV LCD/LED simple? Sejalan dengan perubahan technologi, tipe tv sekarang jadi lebih berbagai variasi. Dua model tv yg teranyar yaitu TV LCD serta TV LED, di kenal juga dengan sebutan tv monitor datar. Biar fungsinya lebih terbaik, tv itu mestinya dipasang melalui langkah menggantungkannya di dinding memanfaatkan bracket.

Bracket merupakan alat yg berguna utk menahan posisi tv yg digantungkan di dinding. Fitur ini kebanyakan udah ikut diikutsertakan saat kita beli satu buah product TV LCD atau TV LED. Dengan memanfaatkan bracket, kita dapat lebih enteng dalam tempelkan tv di dinding. Ikuti anjuran pemasangan tv disini.

Sayangnya, tdk seluruh product tv monitor datar tetap ditambahkan dengan bracket. Saat awal pembelian, kemungkinan Kamu terasa apabila alat itu tdk terlampau terutama. Akan tetapi sejalan dengan pemanfaatan tv, Kamu dapat tersadar apabila TV LCD tanpa ada bracket kurang prima. Walaupun mempunyai bentuk tidak tebal, lebar TV ini dapat menggunakan cukup banyak tempat.

Butuh didapati, harga bracket original di bursa pasaran kira-kira pada Rp 150-500 ribu. Hal tersebut terkait pada merk, ukuran, rancangan, serta bahan pembuat bracket itu. Tetapi tahukah Kamu apabila kita dapat buat bracket sendiri dengan modal kurang dari Rp 5 ribu. Memang kurang pas kalau kita menyebutkan tutorial ini sebagai anjuran buat bracket sendiri, namun judul yg benar yaitu beberapa langkah menempatkan TV LCD/LED tanpa ada bracket.

Alat serta Bahan :

Obeng
Palu
Pensil
Waterpass
2 buah gantungan plat figura
2 buah paku beton ; selaraskan ukurannya dengan kapabilitas dinding
2 buah baut serta ring ; selaraskan ukurannya dengan lubang mount pada TV LCD/LED

Langkah buat :

1. Sediakan seluruh beberapa bahan diatas dengan cara komplet. Pakai plat figura yg cukup tidak tipis dikarenakan plat ini dapat berguna sebagai penahan beban tv. Selaraskan ukuran paku beton yg dimanfaatkan pada tingkat kapabilitas tembok. Begitu juga dengan ukuran baut serta ring mesti sesuai dengan dimensi lubang mount yg ada dibalik TV LCD/LED.

2. Mulai dengan mengatur bentuk plat yg umum dimanfaatkan utk gantungan figura. Langkahnya merupakan bengkokkan plat itu sedemikian rupa sampai mempunyai bentuk sesuai dengan kontur permukaan area belakang tv dimulai dari lubang mount sampai segi paling atas. Ikatkan ke dua plat figura ini memanfaatkan baut pas pada lubang wall mount. Sesudah itu, kunci posisi baut dengan menempatkan ring pasangannya.

3. Waktu ini waktunya tentukan area pemasangan TV LCD/LED pada dinding area. Awal, Kamu dapat mengukur jarak pada plat figura yg udah terpasang pada tv. Jangan sampai lupa tulis hasil pengukurannya supaya tdk lupa. Selanjutnya tujukan tv pada tembok persis dimana TV ini dapat dipasang. Tandai posisinya memanfaatkan pensil.

4. Sistem sesudah itu merupakan menempatkan paku ke tembok sebagai tempat menggantung plat figura yg menahan TV. Saat sebelum sistem ini di mulai, alangkah harusnya Kamu menegaskan apabila posisi ke dua titik pemasang tadi udah sungguh-sungguh rata serta seimbang. Manfaatkanlah waterpass utk melihat ketinggian semasing isyarat ini. Barulah lantas Kamu dapat menanamkan paku ke dinding memanfaatkan palu/martil.

5. Sehabis paku sukses terpasang pada tembok, saat ini tinggal memasangkan tv pada paku itu. Kamu cukup menggantungkan plat figura yg menahan TV ke paku-paku tadi sama seperti kala Kamu benar-benar figura poto atau lukisan. Jangan sampai lupa cek lebih dahulu apakah tv udah terpasang dengan benar serta aman.

Walau termasuk simple dalam pengerjaannya, anjuran ini sedikitnya miliki dua kekurangan. Kekurangan yg awal merupakan posisi tv dapat punya sifat statis dengan sebutan lain tdk dapat diatur-atur arah pandangannya. Serta kekurangan keduanya yakni kabel yg lengkapi TV itu dapat kelihatan berantakan. Jadi anjuran ini cuma kami peruntukan buat Kamu yg mau berhemat sesaat saat sambil menghimpun budget utk beli bracket TV.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s