Cara Membersihkan Layar TV LED dari Debu

Rumahku10.wordpress.com – Cara Membersihkan Layar TV LED dari Debu. Apakah Kamu memiliki TV LED dirumah? Menginginkan supaya tv itu senantiasa bersih serta bebas dari debu? Pemecahannya yaitu Kamu mesti bersihkan tv itu dengan cara teratur. Namun, bagaimana ya cara bersihkan monitor TV LED yang benar?

TV LED adalah piranti elektronik premium yang perlu betul-betul di perhatikan kebersihannya. Harga nya yang terhitung mahal bikin Kamu sebagai yang memiliki product ini tentu inginkan agar tv dirumah tetaplah awet. Jangan pernah deh tv baru dibeli satu tahun mendadak mati keseluruhan lantaran alami korsleting akibat debu yang menumpuk di dalamnya. Cuma saja, sistem pembersihan TV LED nyatanya tak semudah yang dipikirkan.

Kamu tak dapat mengelap permukaan tv ini seperti ketika bersihkan kaca. Ini karena terdapat beberapa komponen penyusun tv LED yang berbentuk begitu rawan. Umpamanya bila Kamu memakai kain lap yang memiliki tekstur kasar untuk menggosok-gosok monitor tv, jadi ditanggung monitor itu bakal tergores. Demikian halnya bila Kamu memercayakan cairan pembersih kaca untuk menyingkirkan noda membandel pada TV, lama kelamaan warna TV bakal makin memudar.

1. Bersihkan Semua Sisi TV LED

Awalilah dengan mencabut kabel power TV terlebih dulu. Lalu bersihkan frame tv awal kali memakai kain microfiber yang basah. Kemudian berlanjut mengusap permukaan monitor menggunakan kain pembersih monitor dengan gerakan yang searah. Bila masihlah kotor, Kamu dapat menuangkan cairan pembersih spesial monitor LED ke permukaan kain lap, lantas gosokkan pada permukaan monitor sekali lagi. Keringkan TV LED dengan mengangin-anginkannya sebentar. Lalu gunakanlah TV ke posisinya awal mulanya.

2. Mengelap Frame serta Monitor

Senantiasa pakai kain yang bersih, lembut, kering, serta tak memiliki serat untuk mengelap frame TV LED. Contoh kain yang bagus adalah kain microfiber/kanebo yang basah. Sedang untuk menggosok-gosok monitor TV, Kamu harus menggunakan kain lap spesial monitor yang umumnya telah diikutkan dalam product TV LED. Jauhi penggunaan cairan serta bahan kimia apa pun sepanjang sistem pembersihan. Kamu juga baiknya tak memakai cairan pembersih yang memiliki kandungan alkohol, bensin, amonia, atau thinner. Pemakaian kertas tisu juga bisa mengakibatkan munculnya goresan lho.

3. Menyingkirkan Sidik Jari serta Kotoran Berminyak

Cairan spesial pembersih monitor dapat Kamu pakai untuk menyingkirkan sidik jari atau kotoran berminyak yang melekat di permukaan tv. Kamu dapat memperoleh cairan ini di Toko AlatPeraboran. com. Tuanglah cairan itu sedikit saja ke permukaan kain lap. Lalu gosokkan di bagian tv yang kotor dengan gerakan searah serta berkali-kali. Janganlah menggunakan cairan pemoles mobil atau pembersih untuk industri lantaran dapat menghitamkan monitor dengan cara permanen.

4. Hindari Goresan Sepanjang Pembersihan

Supaya permukaan tv Kamu tak tergores, gunakanlah kain pembersih monitor yang spesial dan jauhi pemakaian kain yang mempunyai serat kasar. Sedang untuk sisi tv yang lain, Kamu dapat memakai kain microfiber. Lakukan sistem pembersihan ini sesuai sama tips yang sudah termuat di buku manual. Upayakan posisi tv tak gampang dijangkau oleh anak-anak.

5. Gunakan Cover TV LED

Kamu dapat menempatkan cover yang di buat untuk TV LED manfaat melindunginya dari kotoran serta debu. Tentukan cover yang sudah didesain dengan cara spesial untuk type tv yang Kamu punyai. Berarti cover itu tetaplah mempunyai bagian-bagian yang berlubang sesuai sama posisi ventilasi yang ada pada casing tv. Hingga aliran hawa didalam TV LED tetaplah terbangun dengan baik. Pemakaian cover begitu direferensikan terlebih untuk ruang yang sudah diperlengkapi dengan AC.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s